Pengikut Blog Panglima

21 Ogos 2013

Mesti Baca : Kisah Mursi - Jeneral Sisi - Air Tutup Terowong Giza - 2 Anak Warga Amerika - Jihad Lawan Syria


Lengsernya Mursi yang Menyeru “Jihad” ke Suriah…
Posted on Juli 4, 2013 by A Nizami



Jutaan warga Mesir melakukan unjuk rasa di Tahrir Square menuntut Presiden Mohamed Mursi turun dari jabatannya. Foto: cnn.com

Pelengseran Mursi ini melibatkan pimpinan Al Azhar Syeikh Ahmad Thayyib. Jadi kalau disebut yg melengserkan Mursi adalah kekuatan sekuler anti Islam kurang tepat. Apalagi Jenderal Abdul Fatah Al Sisi yang “menggulingkan” Mursi ternyata adalah seorang yang relijius yg sebelumnya simpati dgn Ikhwanul Muslimin dan pengagum Presiden Jamal Abdul Naser. Mursi yang mengangkatnya jadi Panglima. Belum lagi ternyata faksi Salafi juga mendukung pelengseran Mursi. Jadi menuduh pihak yang menjatuhkan Mursi sebagai “ANTI ISLAM”, sama saja mengkafirkan orang2 tsb. Lebih tepat Anti “IKHWANUL MUSLIMIN”.



Tindakan Al Sisi sudah tepat untuk menghindari pertumpahan darah. Jutaan rakyat yang anti Mursi dan pendukung Mursi berkumpul. 30 orang sudah tewas dan 100 wanita lebih diperkosa. Jika dibiarkan, Mesir bisa jadi seperti Suriah. Mubarak saja rela mundur meski pendemonya jumlahnya jauh lebih sedikit dibanding Mursi. Jadi sikap Mursi yang ingin terus bertahan itu agak aneh. Siapa yang berkuasa lewat Demo / Bughot, harus rela juga jatuh lewat Demo / Bughot.

Tindakan Al Sisi tidak tepat disebut Kudeta Militer karena Al Sisi tidak jadi Presiden. Justru dia menunjuk orang lain, Adli Mansur, Ketua MA sbg presiden untuk kemudian menyelenggarakan Pilpres.



Meski menang Pemilu tipis 52%, angka dukungan itu bisa merosot jika ternyata kebijakan Mursi mengecewakan rakyat.

Justru kebijakan Mursi lah yg anti Islam.
Jika presiden Jamal Abdul Naser berjihad melawan Israel bersama2 Suriah. Mursi justru mengajak ummat Islam di Mesir “Berjihad” guna memerangi ummat Islam di Suriah.
Mursi tidak mengajak ummat Islam berjihad memerangi Yahudi di Israel guna membela Palestina.


Mursi dengan Hillary Clinton November 2012

Bukannya menutup Kedubes Israel, Mursi malah menutup Kedubes Suriah.

Ikhwanul Muslimin juga menyerang Al Azhar.
Mursi juga menjalin hubungan dgn IMF yg merupakan wakil dari Kapitalis Zionis Yahudi.

Bukannya memperbaiki ekonomi rakyat Mesir, malah mengajak perang melawan Suriah.

Jadi bagaimana bisa disebut berpihak pada ISLAM?

Tindakan Ikhwanul Muslimin yg Bughot di Libya dan Suriah terus terang mengecewakan saya sebagai ummat Islam. Ratusan ribu Muslim tewas hanya karena Ikhwanul Muslimin haus akan kekuasaan. Belum saat berontak di Mesir pada zaman Presiden Jamal Abdul Naser yg sebetulnya merupakan Mujahidin yg memerangi Israel. Begitu pula sikap Erdogan di Turki dan Qaradhawi di Qatar. Di Turki dan Qatar selain ada Kedubes Israel juga ada Pangkalan Militer AS (Sekutu Israel).


Mursi meminta pinjaman US$ 4,8 Milyar kepada Direktur IMF Christine Lagarde di Kairo

Dibilang “Kudeta Militer” juga tidak tepat wong sebelumnya rakyat Mesir yg demo menuntut Mursi mundur jauh lebih banyak daripada demonstran yg menuntut Mubarak mundur:

Demonstrasi thd Mursi jauh lebih banyak daripada saat menentang Mubarak. Mubarak sendiri mengaku mundur untuk menyelamatkan nyawa rakyat Mesir dari pertumpahan darah.
Pemerintahan “ISLAM” yang TAKFIRI dan ASHOBIYYAH tidak akan mampu merangkul semua rakyatnya. Yang Muslim saja ada yg dikafirkan. Apalagi yg non Muslim.
Jadi Pemerintah ISLAM, harus bisa mewujudkan UKHUWAH ISLAMIYYAH dan RAHMATAN LIL ‘ALAMIN bagi seluruh rakyatnya.



Mursi itu bagus. Dia Hafizh (Hafal) Al Qur’an!

Yang penting: MENGAMALKAN AL QUR’AN. Bukan Hafal Al Qur’an, tapi tidak mengamalkannya. Saya Hafal Al Fatihah. Saya paham musuh utama ummat Islam adalah Al Maghdub (Yahudi) dan Adh Dhoolliin (Nasrani). ISRAEL DAN AS. Itu adalah negara2 yg dikuasai Yahudi dan Nasrani yg memerangi Islam. Tapi kenapa Mursi menyeru Jihad melawan Suriah yg 75% Sunni? Mengapa Mursi tidak menyeru Jihad ke Israel? Mengapa 2 anak Mursi jadi WN AS, artinya mengangkat orang Kristen jadi pemimpinnya? Mengapa Mursi bertemu dgn Clinton? Mengapa Mursi menutup Kedubes Suriah, tapi tidak menutup Kedubes Israel? Mengapa Mursi bekerjasama dgn IMF, lembaga keuangan Zionis Yahudi yg merampas ekonomi dan kekayaan alam negara2 yg jadi kliennya? Kenapa?

http://kabarislam.wordpress.com/2013/07/04/lengsernya-mursi-yang-menyeru-jihad-ke-suriah/



Mursi dan Hillary Clinton

Setiap Sholat kita membaca Surat Al Fatihah. Di antara ayatnya:

“Tunjukilah kami jalan yang lurus,

(yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.” [Al Faatihah 6-7]

Penjelasan Nabi atas Surat Al Fatihah yang biasa kita baca:

Hamad bin Salamah meriwayatkan dari Adi bin Hatim, dia berkata, “Saya bertanya kepada Rasulullah SAW ihwal ‘bukan jalannya orang-orang yang dimurkai’. Beliau bersabda, “Yaitu kaum Yahudi.’ Dan bertanya ihwal ‘bukan pula jalannya orang-orang yang sesat’. “Beliau bersabda, ‘Kaum Nasrani adalah orang-orang yang sesat.’

Orang-orang yang beriman tidak akan mengambil kaum Yahudi dan Nasrani sebagai pemimpin:

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim. [Al Maa-idah 51]

Hanya orang munafik yang dekat dengan kaum Yahudi dan Nasrani yang saat ini tengah memusuhi Islam dan membantai ummat Islam:

“Maka kamu akan melihat orang-orang yang ada penyakit dalam hatinya (orang-orang munafik) bersegera mendekati mereka (Yahudi dan Nasrani), seraya berkata: “Kami takut akan mendapat bencana.” Mudah-mudahan Allah akan mendatangkan kemenangan (kepada Rasul-Nya), atau sesuatu keputusan dari sisi-Nya. Maka karena itu, mereka menjadi menyesal terhadap apa yang mereka rahasiakan dalam diri mereka.” [Al Maa-idah 52]



Mursi dan PM Jerman Angela Merkel di Berlin

Baca selengkapnya di: http://media-islam.or.id/2012/09/18/yahudi-dan-nasrani-adalah-musuh-islam-yang-utama/

Harusnya ummat Islam Jihad melawan Yahudi/Israel!

Hadis riwayat Ibnu Umar ra.:

Dari Nabi saw. bersabda: Kamu sekalian pasti akan memerangi orang-orang Yahudi, lalu kamu akan membunuh mereka, sehingga batu berkata: Hai muslim, ini orang Yahudi, kemari dan bunuhlah dia!. (Shahih Muslim No.5200)

Baca selengkapnya di: http://media-islam.or.id/2012/09/18/yahudi-dan-nasrani-adalah-musuh-islam-yang-utama/

Bukan malah membunuh sesama Muslim di Suriah. Membunuh sesama Muslim tempatnya neraka:

Jika terjadi saling membunuh antara dua orang muslim maka yang membunuh dan yang terbunuh keduanya masuk neraka. Para sahabat bertanya, “Itu untuk si pembunuh, lalu bagaimana tentang yang terbunuh?” Nabi Saw menjawab, “Yang terbunuh juga berusaha membunuh kawannya.” (HR. Bukhari)

Baca selengkapnya di: http://media-islam.or.id/2013/04/23/hukum-bughot-pemberontakan-dalam-islam/



Februari 2013 lalu Mursi juga sudah menutup jalur Gaza – Mesir. Kalau pun militer masuk, itu mencegah Ikhwanul Muslimin bersenjata yg ingin bughot sebagaimana di Libya dan Suriah. Silahkan baca:
http://knrp.or.id/2013/02/mesir-bakal-gagal-tutup-terowongan-gaza/ dan
http://www.republika.co.id/berita/internasional/timur-tengah/13/02/17/mid2c7-mesir-tutup-255-terowongan-menuju-gaza

http://video.msnbc.msn.com/andrea-mitchell/52368507/#52368507



mosleminfo.com
Mulai hari ini Rabu (3/7), DR. Mohammad Morsi diberhentikan dari jabatannya sebagai Presiden Mesir. Keputusan ini diambil setelah diadakan rapat pleno oleh Dewan Militer Mesir (Abd Fattah Al-Sisi), Grand Syaikh Al-Azhar (Prof. Dr. Ahmad Thayyib), Pemimpin Kristen Koptik (Paus Thawrous), Pihak Oposisi (Muhammad Baradei), Perwakilan Partai Salafi An-Nur dan para tokoh serta aktivis negara.

Selengkapnya: http://www.mosleminfo.com/index.php/berita/setahun-memimpin-mesir-ikhwanul-muslimin-dimakzulkan/

Militer Mesir Ternyata Khawatirkan Kebijakan Mursi Terkait Suriah
http://www.republika.co.id/berita/internasional/timur-tengah/13/07/03/mpd2zx-militer-mesir-ternyata-khawatirkan-kebijakan-mursi-terkait-suriah

Ulama Khawarij / Takfiri dan Presiden Mesir Mursi Menyerukan Jihad Melawan Assad
http://www.voa-islam.com/news/opini/2013/06/17/25294/ulama-sunni-dan-presiden-mesir-mursi-menyerukan-jihad-melawan-assad/

Dukung Pemberotakan Anti Assad, Mursi Putuskan Hubungan Diplomatik dengan Rezim Suriah
http://www.voa-islam.com/news/world-world/2013/06/16/25271/dukung-pemberotakan-anti-assad-morsi-putuskan-hubungan-diplomatik-dengan-rezim-suriah/

Militer Mesir Lengserkan Presiden Mursi
Kamis, 04/07/2013 06:02
Jakarta, NU Online

Mesir kembali membula lembaran sejarah baru, Rabu (3/7) tadi malam. Gejolak politik dan aksi massa menjadi alasan kembali pihak politer untuk mengambil alih pemerintahan.

Panglima Angkatan Bersenjata Mesir Jenderal Abdel Fatah Al Sisi pada Rabu malam waktu setempat (Kamis dini hari WIB) mengumumkan peta jalan bagi masa depan Mesir dengan melengserkan Presiden Mursi dan menetapkan Ketua Mahkamah Konstitusi untuk melaksanakan tugas-tugas presiden.

Militer juga membekukan konstitusi dan akan membentuk komite independen beranggotakan berbagai unsur masyarakat untuk penyusunan konstitusi baru.

Pengumuman peta jalan itu dihadiri oleh Syeikh Agung Al Azhar Prof Dr Ahmed Al Tayeb, Pemimpin Gereja Koptik Baba Tawadrous II dan tokoh Oposisi Mohamed Elbaredai dan kalangan tokoh termasuk pemuda.

http://www.nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,45-id,45582-lang,id-c,internasional-t,Militer+Mesir+Lengserkan+Presiden+Mursi-.phpx
Militer Mesir Paksa Presiden Mursi Lengser

Seperti dilaporkan Daily Telegraph, Kamis (4/7) dini hari, al Sisi dengan dukungan ulama terkemuka Mesir yang juga Imam Besar Al-Azhar, Ahmad al Tayeeb dan pemimpin tertinggi Gereja Koptik, Paus Tawadros II, mengklaim langkahkudeta itu untuk memenuhi panggilan patriotik. Selanjutnya, al-Sisi mengumumkan bahwa sebuah peta jalan politik telah ditetapkan untuk menangguhkan konstitusi, membentuk pemerintahan sementara dan menyiapkan pemilihan umum baru.

http://www.jpnn.com/read/2013/07/04/180061/Militer-Mesir-Paksa-Presiden-Mursi-Lengser-
Militer Mesir Lengserkan Mursi

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO—Panglima Angkatan Bersenjata Mesir Jenderal Abdel Fatah Al Sisi pada Rabu malam waktu setempat (Kamis dini hari WIB) mengumumkan peta jalan bagi masa depan Mesir dengan melengserkan Presiden Mursi dan menetapkan Ketua Mahkamah Konstitusi untuk melaksanakan tugas-tugas presiden.

Militer juga membekukan konstitusi dan akan membentuk komite independen beranggotakan berbagai unsur masyarakat untuk penyusunan konstitusi baru.

Pengumuman peta jalan itu dihadiri oleh Syeikh Agung Al Azhar Prof Dr Ahmed Al Tayeb, Pemimpin Gereja Koptik Baba Tawadrous II dan tokoh Oposisi Mohamed Elbaredai dan kalangan tokoh termasuk pemuda.

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : Antara

http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/13/07/04/mpdowu-militer-mesir-lengserkan-mursi
Militer Mesir mencopot Presiden Morsi

Jenderal Sisi mengumumkan langkah pihak militer melalui siaran televisi.
Pemimpin militer Mesir mengumumkan bahwa ketua Mahkamah Agung untuk sementara akan memegang kekuasaan presiden dan undang-undang dasar akan dibekukan.
Langkah ini pada hakekatnya menggulingkan presiden berhaluan Islam, Mohammed Morsi.
Dalam pidato yang disiarkan secara langsung melalui televisi, Jenderal Abdel Fattah al-Sisi mengatakan ketua MA akan mengawasi periode peralihan, yang dijalankan oleh para teknokrat, hingga terselenggara pemilu parlemen dan pemilihan presiden.
Otoritas Islam tertinggi di Mesir, Sheikh Masjid Al-Azhar, kepala Gereja Koptik, dan pemimpin oposisi Mohammed El Baradei semuanya mendukung langkah Jenderal Sisi.

http://www.bbc.co.uk/indonesia/dunia/2013/07/130703_militer_morsi.shtml
Aksi Demo Terbesar di Mesir, Jutaan Orang Serukan Morsi Mundur

http://news.detik.com/read/2013/07/01/104105/2288680/1148/aksi-demo-terbesar-di-mesir-jutaan-orang-serukan-morsi-mundur



seterusnya baca :

http://kabarislam.wordpress.com/2013/07/04/lengsernya-mursi-yang-menyeru-jihad-ke-suriah/
Catat Ulasan