Pengikut Blog Panglima

03 Ogos 2015

KAJIAN - LAPTOP & HANDPHONE ANTARA PUNCA MANDUL - KANSER -TUMOR !!!

Blog https://widyapranata.wordpress.com/tag/bahaya-radiasi-alat-elektronik-terhadap-sperma/ mendedahkan kajian bahaya alat radiasi kepada manusia. Seperti laptop handphone netbook.

Ini berlaku apabila penggunaan tidak betul oleh pengguna kerana tidak diberikan pendedahan yang betul cara menggunakannya...

Antara petikan menarik blog tersebut untuk makluman anda :

Berkaitan dengan radiasi, berdasarkan penelitian radiasi dari laptop ini sendiri mengakibatkan penurunan kualitas sperma. Penelitian ini mengambil sampel sperma dari orang sehat. Dengan langkah awal membagi sperma orang tersebut dalam dua wadah, wadah pertama berisi sperma yang didekatkan dengan laptop yang berkoneksi terus dengan internet, dan sperma di wadah yang kedua diletakkan jauh dari laptop. Dan setelah itu, tidak lama kemudian, sperma kembali diamati dan ternyata telah terjadi perlambatan gerak sperma yang berada di dekat laptop. Ini membuktikan, bahwa paparan radiasi laptop dan WiFi dapat menurunkan kualitas sperma manusia, terutama kaum pria dewasa.

Selain laptop, handphone juga memiliki radiasi yang juga sama – sama merusak sperma, kebanyakan orang membawa handphone didalam sakunya, hal itulah yang menyebabkan sperma terkena papaan radiasi dari handphone itu sendiri.

Tumor otak yang semakin menjadi tren di saat telepon selular booming juga menjadi salah satu bukti adanya bahaya radiasi ini. Namun ada juga orang yang tidak terpengaruh apa-apa selama hidupnya walaupun ia juga pengguna handphone.

Tetapi perlu juga diperhatikan bahwa ada kemungkinan bahwa pengaruh radiasi-radiasi ini baru akan terasa 50 tahun kemudian di saat efeknya sudah terakumulasi dan tersebar.

Anda baca sepenuhnya tulisan beliau di link di atas.

Beberapa tips juga diberikan oleh penulis blog untuk panduan.

Tips – Tips mencegah akibat buruk dari radiasi dari alat elektronik:

1. Gunakan laptop atau alat elektronik lain se efisien mungkin

2. Jagalah alat elektronik seperti laptop dengan menggunakan tidak terlalu lama sehingga tidak terlalu panas

3. Jangan memangku atau meletakkan laptop diatas paha

4. Jaga jarak alat elektronik dengan tubuh kita

5. jangan letakkan handphone lama didekat kepala

6. Jagalah kesehatan tubuh

7. Gunakanlah headset atau headphone atau earphone jika menelpon dalam jangka waktu lama

8. Rajinlah berolah raga

9. Pakailah meja sebagai alat meletakkan laptop saat bekerja dengan laptop tersebut

10. Berilah waktu istirahat kepada alat – alat elektronik anda, sehingga alat elektronik anda tidak rusak karena terlalu banyak digunakan.

PANGLIMA :

Harap jangan rosakkan kesihatan dengan membiarkan radiasi berlebihan kepada diri dan keluarga.

Catat Ulasan